Header AD

Metode Mudah Registrasi PPDB Online SD, SMP, SMA 2 Menit

Metode Mudah Registrasi PPDB Online - Saat ini memang sudah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki oleh seorang guru. Karena perangkat pembelajaran kurikulum 2013 sangat meringankan pekerjaan seorang yang berprofesi menjadi guru. Dengan adanya Metode Mudah Registrasi PPDB Online tersebut tidak perlu susah dalam memasukan data siswa karena dengan Metode yang lengkap tersebut semua serba cepat dan penulisan ijazah akan berlangsung dengan baik. Kemudian guru dapat melakukan pekerjaan dengan baik.
Selengkapnya

Untuk jenjang : Semua sekolah
Mulai Dari : SD/MI SMP SMA SMK maupun sekolah lainya
Metode Unduh : Klik link kemudian pada halaman baru unduh dengan mudah
Baca Juga : Materi MOS

Saat ini kami akan membagikan Metode Mudah Registrasi PPDB Online. Nah bagi sekolah yang belum memiliki Metode terbaru segera miliki dan dapatkan juknis tersebut. Silahkan kakak guru yang baik hati unduh pada link yang kami sediakan. juknis ini kami dapatkan dari blog yang sudah ternama. Dan sebagian yang kami bagikan ini adalah data administrasi dari rekan kami yang dibuat sesuai dengan peraturan yang ada

Simak penjelasanya :

Metode Mudah Registrasi PPDB Online SD, SMP, SMA 2 Menit

1. Persyaratan Umur

Dalam Permendikbud Nomor 14 Tahun 2018, calon peserta didik baru di jenjang SD, siswa harus berumur tujuh tahun atau paling rendah enam tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.
Kemudian sekolah juga wajib menerima peserta didik baru yang berusia tujuh tahun.

Namun, ada pengecualian bagi siswa di umur enam tahun tetap dapat masuk dengan syarat memiliki kecerdasan istimewa dan kesiapan psikis yang dibutuhkan.
Sementara untuk jenjang SMP, calon peserta didik baru harus berusia paling tinggi 15 tahun dan memiliki ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) SD.

Lalu untuk calon peserta didik baru untuk jenjang SMA, siswa harus berusia paling tinggi 21 tahun.
Syarat-syarat tersebut juga harus dibuktikan dengan akta kelahiran atau surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh lurah setempat.

2. Biaya

Biaya dalam pelaksanaan PPDB pada sekolah yang menerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dibebankan pada BOS.
Demikian pula biaya daftar ulang yang akan dilakukan setelah calon siswa diterima, tidak pungut biaya.

3. Jadwal

Jadwal dan ketentuan teknis PPDB di tiap daerah berbeda-beda, tergantung kebijakan pemerintah daerah melalui dinas pendidikan setempat.
Proses dari tahap pengumuman registrasi, penerima siswa dan daftar ulang di sekolah harus dilakukan seMetode terbuka.

4. Tata Metode Registrasi

Untuk tata Metode registrasi, orang tua dapat melakukan registrasi PPDB 2019 seMetode online dengan mengunjungi laman www.siap-ppdb.com

Berikut tata Metode registrasi melalui laman www.siap-ppdb.com:

  • Buka situs resmi SIAP PPDB Online yaitu, siap-ppdb.com.
  • Selanjutnya klik pada menu di sudut kanan atas yang bertuliskan "mendaftar/login".
  • Selanjutnya akan tampil halaman baru dengan tulisan "Selamat datang di komunitas TELKOM SIAP Online".

Jika telah mendaftar, silahkan klik "Masuk". Namun jika belum melakukan registrasi sebelumnya, silahkan klik "mendaftar" atau bisa login dengan menggunakan aku Facebook atau Twitter.
  • Setelah klik "mendaftar" akan muncul halaman baru yang menunjukkan kolom sebagai tempat memasukkan alamat email.
  • Muncul halaman baru untuk mengisi biodata berupa nama, jenis kelamin, tanggal lahir, anda seorang: misalnya guru, tenaga pendidik, siswa, orang tua, mahasiswa, alumni, dosen, atau masyarakat peduli pendidikan. Kemudian klik " Lanjut".
  • Muncul halaman baru berupa kolom untuk mengisi password, kemudian masukkan kembali password, dan isi kode captcha. Kemudian klik "Lanjut".

Sampai pada langkah terakhir masukkan kode aktifasi.
  • Silahkan buka kotak masuk email untuk melihat kode aktifasi di menu sosial.
  • Jika sudah menemukan kode aktifasi tersebut copy dan paste pada kolom aktifasi registrasi SIAP PPDB Online. Kemudian klik "Lanjut".
  • Selamat anda telah bergabung dengan SIAP PPDB Online.

Selanjutnya jika ingin melengkapi profil menyapa anda, silahkan klik menu pilihan yang tersedia.
Akan tetapi, sesuai dari laman www.siap-ppdb.com, wilayah-wilayah yang telah bergabung dalam Siap PPDB ini hanya ada enam provinsi.

Demikian yang dapat kami bagikan mengenai Metode Mudah Registrasi PPDB Online . Bagi yang ingin memiliki dan sudah mengunduhnya kami ucapkan terima kasih
Metode Mudah Registrasi PPDB Online SD, SMP, SMA 2 Menit Metode Mudah Registrasi PPDB Online SD, SMP, SMA 2 Menit Reviewed by endra on Juni 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD